Kamis, 28 April 2011

Hari Ini di Kantor LPM


Sudah dua hari berlalu dari tanggal 26 April. Hari dimana Bapak Prof. Dr. Amien Rais lahir dan juga hari dimana Tragedi Chernobyl di Ukraina terjadi. Dan sekaligus, hari ulang tahunku.. Cie-cie-cie….
Hari ini, saya sama sekali tidak menduga bakal mendapat hadiah. Ada kejutan kecil dari teman-teman sesama anggota lembaga pers mahasiswa (LPM). Tadinya, ketika berangkat selepas ‘isya’, saya sempat berpikir kayaknya nanti bakal sedikit dikerjain nih, karena kan anak mapala sama anak persma kadang ada kemiripan kalau soal slengeannya, hehehe.. Itu pikiran saya saja atau pikiran orang banyak juga ya.., bodo ah!
Well, saat saya tiba di kantor LPM, saya langsung masuk sambil mengucap salam.
“Assalamu ‘alaikum..”
Suasana kantor sedang dipenuhi banyak orang. Ada yang lagi membaca Tempo, ada yang lagi menekuri Kompas, ada yang nonton Metro, ada yang ngobrol biasa, dan ada juga yang lagi jualan, wkwkwk.. Eh, baru saja saya mau duduk, tiba-tiba ada yang nyeletuk, “Mas Bud, makan-makannya mana, ulang tahun to..”
Semua mata sontak tertuju kepada saya.
Semua mengomentari celetukan provokatif barusan.
Dan sesaat kemudian..
Happy birthday to you,
happy birthday to you,
happy birthday, happy birthday..,
happy birthday to you!!” semua menyanyi sambil bertepuk tangan. Raut-raut wajah itu saya yakin adalah ketulusan yang tidak dibuat-buat. Senyum-senyum yang saya lihat adalah senyum yang tidak dipaksakan.
“Horee..!!” tepuk tangan terakhir begitu meriah sebagai penutup lagu.
Saya shock mendapat kejutan kecil seperti itu. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Sumpah, ini benar-benar di luar dugaan, ini sama sekali tidak sedikitpun saya pikirkan.
“Asbud mau pilih mana, traktir kita apa diiket?”
“Teh-teh, itu ada teh.” (maksudnya mau disiram pake teh)
Wah, mulai deh nih yang jahil-jahil, hihihi..
Saya benar-benar surprised banget. Honestly, I’m impressed. Padahal saya belum lama bergabung dengan LPM ini. Padahal saya juga bukan siapa-siapa di sini. Saya hanya orang biasa yang (katanya) tulisannya bagus. Just it.
Sempat terlintas di benak saya: coba anak-anak tekstil juga ngasih kejutan kayak gini kemarin, hmm..
Buat LPM Himmah, makasih buat malam ini. Walaupun hanya nyanyian singkat, itu sudah sangat berarti bagi saya. Itu adalah hadiah yang tak terlupakan. Sukses selalu untuk kita semua. Tetap jadi media yang kritis dalam analisis sosial. Salam super!

3 komentar:

  1. Selamat Milad ya....semoga panjang umur, murah rejeki dan sukses selalu

    BalasHapus
  2. heheh.. meskipun sederhana cuman pake ucapan bgitu tetep berkesan yah ucapan selamat ulang tahunnya.

    anyway, telat ngucapinnya.. tapii SELAAMAAT HARU ULANG TAHUUN!!!

    Semoga panjang umur dan sehat selalu.. sukses buat kegiatannya!! ^_^

    BalasHapus
  3. @Ibu Dini:
    Amin..
    Makasih Bu..

    @Gaphe:
    Iya, impressed banget..
    Amin-amin, makasih ya..
    B-)

    BalasHapus