Jumat, 01 Juli 2011

Andai Ia Bisa Bicara

Andai Ia Bisa Bicara



Seandainya Al-Qur’an bisa berbicara,
mungkin ia akan mengatakan sedikit curahan hatinya kepada kita:

"Waktu kau masih kanak-kanak dulu,
kau bagaikan teman sejatiku
dengan wudhu, kau sentuh aku
dalam keadaan suci, kau pegang aku
dalam baju muslimmu, kau peluk aku
dengan jari-jari kecilmu, kau pangku aku
dan kau baca aku dengan riang nan syahdu..

Sekarang kau telah dewasa,
nampaknya..
kau sudah tak berminat lagi kepadaku
apakah aku ini bacaan usang
yang kini tinggal sejarah?

Sekarang kau simpan aku dengan rapi,
kau biarkan aku sendiri
teronggok di dalam lemari
kusam di sudut rak buku
berselimut debu..

Kumohon kembalilah padaku,
sentuhlah kembali diriku
bawalah dalam pelukmu
bacalah setiap hari
sebab aku akan menjadi penerang dalam kuburmu
sebab aku akan memberi syafa'at kepadamu
kelak di yaumul qiyamah.."

___________________________________________________

NB. Puisi ini dikirimkan seorang sahabat (yang katanya dapat dari Kaskus) pada bulan Februari tahun lalu. Saya gubah seperlunya dan saya coba posting kembali di sini. Semoga bermanfaat, semoga jika ada yang terlupa bisa kembali teringat, amin..

6 komentar:

  1. baguuus... ternyata Al Quran pun rindu pada kita untuk membaca ya?..
    sudahkah kamu membaca Quran hari ini??

    BalasHapus
  2. waktu pertama kali dapet sms kayak gini (kayaknya dari kamu dulu deh) rasanya bener2 kayak ditampar, ups! diingetin ding ,maksudnya.. :))

    ayo jangan lupa baca al-Qur'an tiap hari ya...minimal 1 kali sehari.. :)

    BalasHapus
  3. yang penting istiqomah.... setidaknya sehari satu kali tapi dilakukan terus....

    BalasHapus
  4. Alhamdulilah, setiap hari saya usahankan untuk "menyentuh" Al Qur'an. (tentu tak hanya menyentuh) :)

    BalasHapus
  5. Mungkin saya termasuk orang yang suka mengeluarkan curhatan padaNya...

    BalasHapus
  6. @Gaphe:
    Sudah belum ya, hehe..

    @All:
    Yup-yup..
    Sekarang juga udah masuk Sya'ban, sebentar lagi Ramadhan, mari perbanyak membaca Al-Qur'an dan mengamalkannya.. ^_^
    Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa dekat dgn Al-Qur'an..

    BalasHapus